Karang Taruna Parikesit Gelar Ramadan Fest #1

Ngemplak – Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, karang taruna Parikesit dari Desa Wedomartani mengadakan rangkaian acara yang bertajuk ‘Ramadan Fest #1’. Ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh karang taruna Parikesit dalam masa kepengurusan yang baru.

Ramadan Fest #1 digelar mulai 7 Mei hingga 27 Mei dan telah dibuka oleh Camat Ngemplak, Siti Wahyu Purwaningsih, didampingi oleh Kepala Desa Wedomartani, Teguh Budianto. Dalam sambutannya Siti mengatakan karang taruna sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena karang taruna adalah dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Siti juga sangat mendukung acara-acara seperti ini karena melibatkan langsung masyarakat sekitar, apalagi guna mengisi kegiatan positif di bulan Ramadan.

Selain Pasar Ramadan yang digelar di lapangan Desa Wedomartani, salah satu rangkaian Ramadan Fest #1 adalah lomba menggambar antar Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-Wedomartani yang digelar Sabtu (18/05/2019) di pendopo kantor Desa Wedomartani. Lomba menggambar ini diikuti oleh 30 anak dari TPA se-Wedomartani dan memperebutkan hadiah berupa sertifikat, uang pembinaan, dan bingkisan. Duduk sebagai dewan juri dalam lomba menggambar ini Sekretaris Desa Wedomartani R. Rohmad Gunawan Hardono, Bibit Widayoko sebagai praktisi seni dan Muthiah Rasyidah dari karang taruna Parikesit.

Muthiah Rasyidah yang juga ketua karang taruna Parikesit ini menyampaikan alasannya menggelar Ramadan Fest #1 di Desa Wedomartani. “Selain untuk menambah semangat anak-anak TPA di Desa Wedomartani, karang taruna Parikesit juga memberanikan diri dan belajar mengemas sebuah kegiatan yang kebetulan jatuh di bulan yang baik ini,” imbuh Muthiah Rasyidah. Selain lomba menggambar ini, nanti pada tanggal 27 Mei juga akan diadakan lomba mewarnai anak untuk anak-anak TPA se-Wedomartani, sekaligus menutup rangkaian acara Ramadan Fest #1 ini.(KIM Ngemplak/Bibit Widayoko).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat