Tugas Gugus Covid-19 Akan Berakhir

Pada hari ini kecamatan ngemplak telah mengadakan forum komunikasi pimpinan kecamatan yang berlokasi di pendopo kecamatan Ngemplak pada pukul 09.00-12.00. Peserta yang mengikuti sekitar 50 orang. Dalam forum ini membahas mengenai Pertama, Gugus Covid-19. Masa tanggap darurat Covid-19 akan habis pada 31 Juli 2020 dan akan diperpanjang.

Kedua, Mengenai Sholat Idul Adha. Beberapa masjid sudah mengajukan surat permohonan aman covid yang akan dilaksanakan sholat secara berjamaah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketiga, Mengenai permintaan penurunan resepsi pernikahan (Dusun Banjarjo) dengan syarat membuat surat permohonan dan pernyataan protokol kesehatan sesuai pesan Bapak Bupati. Jika terjadi pelanggaran siap untuk dibubarkan oleh satgas covid.

Keempat, Mengenai AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Sebelum mengenal AKB masyarakat umum mengenal dengan sebutan New Normal, tetapi disalah artikan oleh masyarakat dengan beranggapan bahwa kondisi sudah normal seperti sebelum covid, sehingga banyak tidak mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya tidak memakai masker saat keluar rumah. Oleh sebab itu sebutan New Normal diubah menjadi AKB. Diharapkan untuk Kepala Desa mengingatkan setiap masyarakatnya untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

Kelima, Mengenai sekolah daring. Sekolah-sekolah yang berada di kecamatan ngemplak memulai tahun ajaran baru dengan metode daring/online. Namun kenyataannya masih terdapat beberapa sekolah yang tidak dapat menerapkan metode daring tersebut dikarenakan keterbatasan sinyal internet. Oleh sebab itu, untuk sekolah yang berketerbatasan sinyal tetap diperbolehkan kesekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Keenam, Mengenai arsip. Kecamatan Ngemplak telah memonitoring pengelolaan arsip di lima desa, dan yang mendapatkan apresiasi arsip paling baik di Kelurahan Umbulmartani.

Yang terakhir, Pada Tanggal 20 Juli – 30 Agustus 2020 telah dilaksanakan lomba penanganan Covid tingkat Nasional yang dilaksanakan di pasar-pasar. Namun, Pasar Gentan mengalami kekalahan dalam lomba tersebut.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat