Tingkatkan komitmen warga, Gugus Tugas Covid Kapanewon undang pemohon izin hajatan

Sesuai dengan Instruksi Bupati Sleman Nomor 16/INSTR/2021 tanggal 22 Juni 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan ketugasan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kapanewon Ngemplak bahwa untuk menghambat penyebaran virus corana 19 perlu dilakukan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat terkait pengajuan permohonan rekomendasi hajatan dan kegiatan lain yang mengumpulkan masa. Hari ini Jumat tgl 25 Juni bertempat di Pendopo Kapanewon Ngemplak telah dilakukan rapat koordinasi dan pengarahan terhadap 33 pemohon rekomendasi kegiatan hajatan dengan melibatkan Polsek, Koramil, KUA dan Kalurahan se-Kapanewon Ngemplak.

Dengan semakin bertambahnya kasus konfirmasi covid-19 di wilayah Kapanewon Ngemplak, perlu peninjauan ulang terkait pemberian rekomendasi penyelenggaraan hajatan dan kegiatan masyarakat.Tidak dapat dipungkiri bahwa rangkaian kegiatan hajatan di masyarakat seringkali mengabaikan protokol kesehatan seperti saat proses rewang, among tamu  , belum lagi saat pelaksanaan resepsi. Meskipun izin rekomendasi diberikan dengan persyaratan ketat atas kesanggupan penyelenggaraan kegiatan hajatan sesuai petunjuk teknis dari Gugus Tugas Covid Kabupaten Sleman, perlu pengarahan secara langsung untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi segala prosedur teknis yang telah ditetapkan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid 19 Kapanewon Ngemplak, ke 33 pemohon ini sedianya akan menyelenggarakan kegiatan hajatan mula 26 Juni hingga Oktober mendatang. Dalam pertemuan ini, tim kembali menegaskan peraturan penyelenggaraan kegiatan hajatan di mana  kapasitas ruangan hanya boleh maximal 25 persen dan tidak ada makan ditempat. Pemantauan hajatan akan tetap dilaksanakan dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kapanewon Ngemplak dan apabila ditemukan pelanggaran rekomendasi penyelenggaraan hajatan maka kegiatan akan dihentikan. Semoga dengan kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat