Terbaik II Tertib Adminduk, dapat 25 keping KTP el

Bertempat di RM. Muara Kapuas Pandowoharjo, Sleman, Jumat 6 Desember 2019 , Kecamatan Ngemplak yang diwakili  Kepala Seksi Pelayanan Umum, H.Heru Bharanti , S.E menerima penghargaan sebagai Kecamatan Terbaik II dalam Evaluasi Tertib Administrasi Kependudukan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sleman. Penghargaan serupa pernah diraih oleh Kecamatan Ngemplak pada tahun 2015 sebagai  Juara III dalam “Lomba Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Kecamatan “.

Adapun penilaian evaluasi tertib adminduk tahun ini tidak hanya mengenai penyelenggaraan pelayanan adminduk di Kecamatan, namun juga capaian dalam pengelolaan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) termasuk jumlah kepemilikan akte lahir, akte nikah, data anomali dan juga indikator teknis lainnya termasuk inovasi pelayanan.

Evaluasi ini merupakan salah satu upaya Dinas Dukcapil Sleman dalam mendukung Gerakan Indonesia Sadar Adminduk, sehingga evaluasi yang diselenggarakan sejak September lalu, bukan hanya evaluasi di tingkat Kecamatan, akan tetapi tingkat Desa bahkan Dusun. Dalam road show nya, Dinas Dukcapil bahkan mengadakan pelayanan jemput bola pelayanan akte dan perekaman KTP el di masing-masing Desa yang diusulkan 17 Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Dukcapil Sleman juga menyampaikan sejumlah hasil cetakan KTP PRR yang sejak april terpusat dicetak oleh Dinas.

Kecamatan Ngemplak, yang berkomitmen untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, telah lebih dulu secara rutin mengambil hasil cetakan KTP PRR bagi pemohon yang melakukan perekaman di Kantor Kecamatan Ngemplak., sehingga dalam pembagian kali ini, hanya terdapat 25 keping KTP warga Ngemplak yang notabene merupakan warga yang mengajukan perekaman / pencetakan langsung di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sleman. Adapun 25 warga dapat segera mengambil KTP di Kantor Kecamatan Ngemplak, selama jam kerja  :

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *