Tak penuhi syarat isoman, warga dievakuasi ke Isoter

Sabtu, 14 Agustus Satgas Penanganan Covid Kapanewon Ngemplak bersama Polsek dan Koramil Ngemplak kembali mengevakuasi 22 warga padukuhan Kejambon Kidul Kalurahan Sindumartani yang terkonfirmasi positif covid -19. Sebelumnya para warga tersebut ada yang telah dan akan menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positifpositif covid 19, namun karena tidak terpenuhinya syarat isolasi mandiri di rumah maka tim mengevakuasi mereka untuk selanjutnya melaksanakan isolasi di shelter isolasi terpadu di UNY. Sehari sebelumnya tim juga telah mengevakuasi kurang lebih 28 warga Padukuhan Karangturi – Sapen Kalurahan Umbulmartani ke shelter isolasi terpadu di Sabo Maguwoharjo.

Mengutip dari akun instagram @kabarsleman, berikut persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjalani isolasi mandiri di rumah:

1. Terdapat Kamar tidur sendiri

2. Terdapat kamar mandi sendiri

3. Tidak ada lansia dan balita

4. Melakukan aktivitas secara terpisah

Apabila rumah warga tidak memenuhi persyaratan isolasi mandiri tersebut, untuk mencegah penularan covid 19 di lingkungan anggota keluarga, maka warga terkonfirmasi positif covid 19 dapat mengajukan isolasi di isoter yang disediakan Pemerintah Kabupaten Sleman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat