Semangat Kartini PAUD Nurul Dzikri

Liputan dari Paud Terpadu Nurul Dzikri Perum Jambusari Indah Krajan Wedomartani Ngemplak
Cinta Buku…
Dua kata yang menjadi target pada kegiatan sosialisasi GERNAS BAKU ( Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku ) dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dikemas secara apik berkolabirasi dengan POMG Nurul Dzikri telah dilaksanakan Hari ini kamis 19 April 2018.
Kegiatan ini mengambil tema : ” Dengan Semangat Kartini mari kita Tumbuhkan Budaya Literasi sejak Usia Dini “
Jelas sekali dalam tema tersebut NuruL Dzikri sebagai Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini mengajak semua orang tua untuk rajin membacakan buku pada putra putrinya setiap hari dengan harapan agar anak cinta buku dan pada akhirnya anak akan senang membaca buku.
Beberapa kegiatan yg dilaksanakan adalah sbb :
1. Upacara Bendera
2. Lomba fashion show anak dan ibu
3. Lomba orang membacakan buku cerita pada anak
4. Lomba menghias Bento ( Bekal Sehat Anak )
5.Pentas Anak
6. Bazar buku dan makanan
Kegiatan ini sungguh luar biasa. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme anak anak dan orang tua yang mengikuti lomba. Acara tersebut di hadiri oleh Ibu Dra Siti Wahyu Purwaningsih selaku camat Kecamatan Ngemplak. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada orang tua siswa untuk rajin membacakan buku pada anak anak, dan berharap orang tua tidak memaksakan kehendaknya pada anak-anaknya. “Biarlah anak berproses tumbuh dan berkembang secara alami. Tetapi tetap menjadi contoh yang baik untuk putra putrinya “. Ibu camat juga mengajak semua siswa untuk bernyanyi bersama  dan membuat anak anak semakin bersemangat.
Setelah anak anak pentas maka dilanjutkan dg kegiatan lomba menghias bento.Disinilah orang tua ditantang menunjukkan kreatifitasnya dalam menyajikan dan menghias bekal sehat untuk anak. Seru dan mengasyikan.
Sambil menunggu penjurian maka orang tua diminta untuk membacakan buku. Tentu saja buku yang dibaca adalah buku yang dipilih sendiri oleh anak.
Kekompakan sudah ditunjukkan oleh peserta..
Anak antusias..
Ibu juga antusias..
Ternyata buku juga menjadi media untuk melekatkan jalinan emosi antara ibu dan anak…
Kegiatan kegiatan tersebut.. Diakhiri dengan pembagian Hadiah dan Door Price…

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat