Puncak Festival UMKM Sembada , Forkom UMKM Ngemplak Juara

Dinas Koperasi UKM Sleman bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi DIY menyelenggarakan FESTIVAL UMKM SEMBADA tahun 2019 di halaman parkir pendopo rumah dinas Bupati Sleman 24-25 Oktober 2019 lalu dengan tema ‘BERSINERGI MEMBANGUN UMKM SLEMAN YANG PRODUKTIF DAN BERDAYA SAING’. Festival ini diikuti lebih dari 180 pelaku UMKM, termasuk pelaku UMKM Kecamatan Ngemplak. Hal yang menarik dari event tahun ini yakni panitia menggandeng menggandeng beberapa mitra seperti Tokopedia dan gojek, demi untuk meningkatkan kapasitas UMKM melalui pemasaran online.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun membuka secara langsung acara ini, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pelaku usaha harus siap dan mampu menghadapi berbagai tantangan di era digital ini. Salah satunya yakni dengan mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan berbagai macam alat digital.

Festival UMKM Sembada dimeriahkan oleh 80 Stand UMKM, Bazar kuliner-fashion-craft, Hiburan Musik dan Talkshow serta Layanan Konsultasi Gratis, dalam penutupannya tanggal 25 Oktober lalu, disampaikan beberapa UMKM Awards, sebagai wujud apresiasi Pemerintah terhadap giat pelaku UMKM di wilayah Sleman. Forkom UMKM Kecamatan Ngemplak menjadi salah satu penerima apresiasi sebagai FORUM KOMUNIKASI UMKM TERBAIK. Berkat partisipasi, kerjasama dan bimbingan dari Dinas Koperasi UMKM Kab.Sleman, Pemerintah Kecamatan Ngemplak, Forkom UMKM Kecamatan Ngemplak memperoleh penghargaan UMKM Berrestasi dan menjadi Forkom Percontohan Kab.Sleman, Sukses untuk Forkom UMKM Kecamatan Ngemplak, Terus berkarya.

 

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *