Program Sambako Kecamatan Ngemplak

Kegiatan Sambang Anak Kost (Sambako)

Sambang anak kost atau disingkat Sambako merupakan salah satu program unggulan Kecamatan Ngemplak dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah terutama di tempat kost. Ide ini timbul dikarenakan tingkat kejahatan terutama pencurian banyak terjadi di rumah-rumah kost di wilayah desa Umbulmartani Kecamatan Ngemplak. Berangkat dari situlah kemudian timbul gagasan untuk mengupayakan bagaimana cara terbaik untuk mengurangi bahkan meniadakan lagi tindak kejahatan di rumah-rumah kost di wilayah Ngemplak.

Senin, 25 Februari 2019, Camat Ngemplak bersama jajaran muspika Kecamatan Ngemplak menyambangi salah satu Kost Putri di wilayah Umbulmartani, Dra. Siti Wahyu Purwaningsih menyampaikan bahwa tujuan dari sambang anak kost adalah untuk mendekatkan diri kami selaku pelayan masyarakat dengan anak – anak kost yang ada di wilayah Ngemplak, kami ingin mereka merasa terlidungi, aman, nyaman dan bahagia selama berada di sini. Harapan kami dengan kondisi tersebut akan menciptakan tempat belajar yang aman dan nyaman, sehingga mereka mampu menyelesaikan kuliah dengan cepat.

Disamping faktor keamanan, Pemerintah Kecamatan Ngemplak  juga ingin mendekatkan diri dengan  anak- anak kost dan pemilik kost sehingga jalinan silaturahmi antara pemerintah, pemilik kost dan anak-anak kost serta masyarakat sekitar bisa terjalin baik sehingga ada kerja sama dan kebersamaan diantara untuk membangun Kecamatan Ngemplak kedepan.

 

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *