Pengukuhan Satgas COVID -19 Padukuhan Ngalian

Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Tim Satgas Covid-19 Padukuhan Ngalian, Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman melakukan penyemprotan disinfektan yang ke (4) empat di lingkungan Dusun Ngalian secara mandiri dengan menggunakan 25 alat penyemprot yang berkapasitas 16 liter, dan Pemberian 300 Masker gratis kepada seluruh warga Ngalian, Masker ini dari hasil karya Pemuda Pemudi Ngalian (P3N) yang tergabung dalam Tim Satgas serta pengukuhan Tim satgas Covid 19 oleh Tim Gugus penanganan Covid 19 Kelurahan Widodomartani pada hari Minggu (12/4/2020) pagi .

Dalam pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kepala Dukuh Sri Yulianti dan Ketua Satgas Covid-19 Padukuhan Ngalian Kaweco Tugas Wibowo ini, dihadiri oleh tim Satgas Kelurahan Widodomartani yang dipimpin Aditya Purnama, S.IP, M.Sc (PJ Lurah Widodomartani). Junaidi (Bhabinkamtimas), Harry (Babinsa) dan didampingi seluruh Tim Satgas Covid 19 Padukuhan Ngalian.

Dalam sambutannya Aditya, berpesan bahwa setelah dibentuk Satgas Covid 19 ini diharapkan memudahkan dalam koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta menjelaskan tugas-tugas dari masing-masing seksi dalam Tim Covid 19 di dusun Ngalian, sehingga meminimalkan penyebaran Virus Corona ini .

Kegiatan penyemprotan yang dipandu oleh Slamet Hariyadi selaku Koordinator lapangan diawali dari Posko satgas Covid-19 dusun Ngalian, dilanjutkan pos-pos ronda, Masjid Baitul Rochim, seluruh rumah penduduk, serta sepanjang jalan utama akses masuk permukiman penduduk.

 Sementara itu, Sugimin. S.Pd, menjelaskan dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini warga Padukuhan Ngalian dapat menjadi lebih peduli dengan kebersihan lingkungannya. Dan menekankan bahwa pencegahan penularan Virus Corona merupakan kewajiban seluruh warga.

“Semoga seluruh warga yang ada di Padukuhan Ngalian, Desa Widodomartani selalu berperan aktif dalam penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu, sebagai anggota Satgas harus bisa mengetahui cara pencegahan penularan Virus Corona, salah satunya adalah selalu mencuci tangan, setelah selesai melakukan aktivitas apapun. Warga jangan sampai menyebarkan virus penyakit di wilayahnya,” pesan Agus Indarto, Seksi Kesehatan dalam Tim Covid-19.

-PakDe (KIM Lumintu)-

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat