Pelatihan dan simulasi Bencana Gempa Bumi

Pemerintah Kecamatan Ngemplak  menyelenggarakan Pelatihan dan Simulasi Bencana Gempa Bumi di Pendopo Kecamatan Ngemplak Senin, 2 Oktober 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan, Relawan, Linmas dan Perangkat Desa se Kecamatan Ngemplak. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim narasumber dari BPBD Kab. Sleman.

Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Ngemplak, Drs. Subagya,M.M. Pelatihan dan simulasi penanggulangan bencana gempa bumi kali ini merupakan simualsi sederhana yang lebih menekankan pada pemahaman akan sikap yang tepat saat terjadi benca alam terutama gempa bumi.

Salah satu materi dari narasumber menyebutkan bahwa selama terjadi bencana, hal yang harus diperhatikan adalah menjaga keselamatan diri sendiri sebelum melakukan pertolongan terhadap korban lain. Apabila terjadi Bencana Alam di lingkup Desa, diharapkan Unit Pelaksana Penanggulangan Bencana Tingkat Desa dapat segera menanganinya, apabila benca alam terjadi di beberapa desa. dalam lingkup Kecamatan, maka yang mengambil alih koordiansi penanggulangan bencana adalah Unit Operasional Penanggulangan bencana Tingkat Kecamatan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat