Monev pasca vaksinasi covid-19

 

Pemberian vaksinasi bertujuan membentuk kekebalan tubuh tehadap infeksi COVID-19. Diharapkan dengan vaksinasi dapat terbentuk kekebalan terhadap infeksi COVID-19, sehingga dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh, menurunkan angka kesakitan dan kematian. Hingga saat ini belum ada data di Indonesia yang memberikan informasi waktu maksimal kekebalan dapat bertahan dan faktor yang mempengaruhi serta seberapa tinggi kejadian terinfeksi COVID-19 pada seseorang yang telah divaksinasi.

Kementerian Kesehatan RI melalui Litbangkes melakukan monitoring evaluasi terhadap Durasi Proteksi Vaksinasi pada 6 Propinsi di Indonesia, salah satunya Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalurahan Umbulmartani Ngemplak Sleman dipilih menjadi lokasi monev durasi proteksi vaksinasi COVID-19 mewakili DIY, dengan memonitor titer antibodi 150 warga yang menerima vaksin Sinovac.
Pemilihan ini didasarkan pada kesiapan seluruh lintas sektor terkait di Kapanewon Ngemplak, termasuk Satgas Kalurahan Umbulmartani yang siap dan antusias mengikuti kegiatan monev Durasi Proteksi Vaksinasi COVID. Dengan berpartisipasi dlm kegiatan ini, warga Umbulmartani Ngemplak berkontribusi dalam kegiatan Monev yang dilakukan oleh Tim Litbangkes Kemenkes RI, dalam memberikan rekomendasi durasi dan proteksi vaksin Sinovac sesuai aturan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat