Malam Tirakatan Hari Jadi Ke 102 Kab. Sleman

Senin 14 Mei 2018 , Pemerintah Kecamatan ngemplak menyelenggarakan malam tirakatan dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-102 Kabupaten Sleman.

Tirakatan ini melibatkan masyarakat, perangkat desa dan muspika kecamatan ngemplak dan dimeriahkan dengan pentas wayang oleh 3 dalang , Dhimas Frendy Bramantya (18 th) dari Banjarharjo Bimomartani, Tahta Harimurti P. (18 th) dari Wedomartani dan Davin Mahatma ( 9 th) dari Jetis Wedomartani yang  mementaskan wayang kulit dengan lakon Gatotkaca Kala Jaya.

Tirakatan dimulai dengan laporan pelaksanaan oleh Ketua Panitia Hari Jadi ke 102 Kab. Sleman, dilanjutkan dengan pengukuhan forum kebudayaan dan forum komunikasi antar umat beragama Kecamatan Ngemplak, dilanjutkan dengan pemberian apresiasi bagi para pemenang lomba Mocopat yang dilaksanakan 12 Mei 2018 lalu, Adapun juara lomba mocopat
Kategori anak Cahaya Livia Damai Bumi, sedangkan Ibu Sarsudini sebagai juara 1 kategori umum.
( juara 3. Nurul Fadilah 2. Ahmad Nur ikhsan
1. Cahaya livia damai bumi
Kategori Dewasa, juara 5. Mugiyo 4. Mardiyah
3. Nuryanti 2. Suratmi 1. Sarsudini ). Dilanjutkan dengan nembang macapat oleh adik Cahaya Lidia dan Ibu Sarsudini.

Camat Ngemplak, dra. Siti Wahyu Purwaningsih dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentas wayang ini diharapkan menjadi agenda rutin Kecamatan Ngemplak karena begitu banyaknya potensi dalang remaja dan dalang cilik di wilayah Ngemplak yang patut didukung dan diapresiasi . Camat Ngemplak juga menyempatkan diri untuk menyanyikan 2 lagu jawa sebelum pemotongan tumpeng sebagai simbolis Peringatan Hari Jadi ke 102 Kab. Sleman.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *