KWT MEKAR Menerima Kunjungan Ketua PKK Kabupaten Sleman

Kandang Kebo, Rabu, 12 Agustus 2020 Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar dusun Ngalian, Widodomartani menerima kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo. Kunjungan kepada  Rombongan TP PKK Kabupaten Sleman yang didampingi dari Tim Teknis Dinas Pertanian tiba di lokasi disambut oleh Dra. Siti Wahyu Purwaningsih selaku Camat Ngemplak dan Aditya Purnama, S.IP, M.Sc (PJ Lurah Widodomartani) serta Sri Yulianti (Kepala Dusun Ngalian).

Kegiatan TP PKK Kabupaten Sleman kali ini adalah dalam rangka Evaluasi Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kabupaten Sleman dan Sosialisasi Pemanfaatan pekarangan rumah sebagai lahan produktif untuk ketahanan pangan keluarga.

Dalam sambutanya, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sleman menekankan Kelompok Wanita Tani sebagai Kelompok Wanita Tangguh, dimana wanita tangguh itu harus mempunyai tekat dalam segala hal, mandiri, tidak suka bergantung pada orang lain, tidak manja dan tidak mengeluh, serta berani mengambil keputusan dalam membantu perekonomian keluarga.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Sleman menjelaskan dalam melakukan segala aktivitas ibu-ibu harus selalu mengikuti protokoler dalam masa menghadapi pandemi COVID-19 dengan selalu cuci tangan, selalu memakai masker dan jaga jarak.

Dra. Siti Wahyu Purwaningsih selaku Pembina KWT Mekar mengatakan tujuan dibentuknya KWT ialah untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga dan ibu-ibu lainnya untuk terlibat dalam membantu perekonomian keluarga harus kreatif dan Inovatifi.

Disela kesibukannya menyambut tamu Ketua KWT Mekar, Titik menyampaikan bahwa di Ngalian sudah ada kelompok ternak, kelompok tani yang anggotanya semua bapak- bapak, maka kita sebagai istri petani tidak mau kalah sehingga mendirikan Kelompok Wanita Tani yang tangguh untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga dan ibu-ibu lainnya yang terlibat dalam membantu perekonomian keluarga.

Di akhir acara tak lupa Ketua TP PKK Kabupaten Sleman mengucapkan terima kasih kepada pengurus PKK Desa dan padukuhan dan KWT, secara simbolis menyerahkan bantuan (masker) untuk anggota KWT Mekar.

 

–PakD (KIM LUMINTU)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat