Kunjungan Wabup ke Kampung Nila Bokesan

Selasa, 29 Januari 2019 Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Musliamtun, M.Kes beserta jajaran menghadiri Forum Komunikasi Pusat  Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (Forkom P2MKP) Kabupaten Sleman di Kampung Nila dusun Bokesan Sindumartani Ngemplak.

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman telah meresmikan Dusun Bokesan, Sindumartani Kecamatan Ngemplak sebagai Kampung Nila di halaman Kantor Kelompok Petani Ikan Ngremboko pada akhir November 2018 lalu.

Melalui Forkom P2MKP ini, terjalin komunikasi dan koordinasi antara  Kelompok Petani Ikan, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten terkait pengembangan Kampung Nila di Bokesan. Perlu diketahui bahwa Kampung Nila Bokesan menerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa balai kusuka yang digunakan untuk proses edukasi pelatihan bagi sumber daya manusia (para petani ikan) di Bokesan guna meningkatkan produktivitas petani ikan.

Sedangkan sampai saat ini, menurut Ketua Kelompok Tani Ikan Ngremboko, Saptono menyebut setiap bulannya di Dusun Bokesan ini mampu menghasilkan 8,5 juta ekor ikan dengan akumulasi pendapatan penjualan seluruh macam ikan pertahunnya mencapai 16 hingga 17 miliar. Keberadaan Kampung Nila telah membawa dampak positif berupa peningkatan kesejahteraan para petani ikan di Bokesan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat