500 kartu Jaminan Kesehatan khusus difabel

 

19 Juni 2019, di Pendopo Kecamatan Ngemplak dihadiri lebih dari 500 orang yang diundang untuk mengambil kartu Jamkesta dan memberikan data peserta terbaru, serta 115 orang penerimaan KIS (Kartu Indonesia Sehat). Dibuka secara simbolis berupa pembagian kartu oleh Dra. Siti Wahyu Purwaningsih kepada warga penerima Jamkesta dan KIS.

Menurut penuturan Suwarni, TKSK Kecamatan Ngemplak, bahwa Jamkesta (Jaminan Kesehatan Semesta) ini dikhususkan bagi warga Ngemplak yang difabel. Dengan hadirnya warga ke Kecamatan menghemat waktu untuk pendataan apakah menerima manfaat pernah mendapat alat bantu, berupa alat apa, memerlukan alat bantu apa, pernahkah mengikuti pelatihan, pelatihan apa, menginginkan mengikuti pelatihan apa, apakah punya usaha, bentuk usahanya apa dan sejak kapan.

Kartu Jamkesta ini mempunyai manfaat untuk layanan Kesehatan dan memberikan akses alat bantu.

Sedangkan KIS yang dibagikan berupa kartu untuk layanan Kesehatan bagi warga tidak mampu. Kartu yang sekarang dibagikan adalah kartu susulan. Karena pembagian KIS tidak dapat sekaligus, hal ini dikarenakan KIS dikirim dari Pusat.

 

Author: admin

1 thought on “500 kartu Jaminan Kesehatan khusus difabel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *