2 dari 5 Desa Ngemplak Lunas PBB, 25 padukuhan terima apresiasi Bupati

SLEMAN, 30 April 2018

    1. Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah yang memiliki kontribusi besar dari total pendapatan asli daerah. Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mewujudkan kemandirian ekonomi yaitu dengan  memaksimalkan pencapaian pembayaran pajak, salah satunya Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2). 2 dari 5 Pemerintah Desa, yaitu Pemerintah Desa Sindumartani dan Bimomartani  memperoleh apresiasi dari Bupati Sleman berupa piagam penghargaan atas keberhasilan dalam pelunasan pembayaran PBB P2 Tahun 2017, sedangkan sebanyak 25 padukuhan dari wilayah Kecamatan Ngemplak selain mendapat apresiasi berupa piagam penghargaan atas pelunasan sebelum jatuh tempo, juga mendapat Tambahan Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah  sesuai Peraturan Bupati Sleman No. 11 Tahun 2017 .

 

Adapun data padukuhan tersebut :

    • Umbumartani 4 padukuhan,

Sindumartani  9 padukuhan

Wedomartani 2 padukuhan

Widodomartani 4 padukuhan dan

Bimomartani 6 padukuhan.

Penyampaian apresiasi dan penghargaan bagi padukuhan lunas PBB P2 di Desa Umbulmartani diserahkan oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian BKAD Kabupaten Sleman. Keempat padukuhan tsb yaitu Ngemplak Asem, Sapen, Medelan, dan Tanjung.

 

Author: admin

2 thoughts on “2 dari 5 Desa Ngemplak Lunas PBB, 25 padukuhan terima apresiasi Bupati

  1. Salut buat rakyat Desa Ngemplak. Tentu saja in juga buah karya dari Kepala Desa dan aparat Kecamatan yang memiliki kemampuan untuk mendorong dan memotivasi rakyat sehingga ikhlas dan rela membayar pajak.
    Sukses buat Ngemplak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *