UN Lancar, SMA 1 Ngemplak penuhi standar UNBK

Pada tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memperluas pelaksanaan ujian berbasis komputer, baik untuk ujian nasional (UN) maupun ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Penyelenggaraan UN dijadwalkan berlangsung pada bulan April sampai dengan Mei tahun 2017. Untuk SMA/MA, UN akan dilaksanakan pada 10 sampai dengan 13 April 2017.

Hari pertama UN SMA/MA, 10 April lalu, Bupati Sleman  Drs. Sri Purnomo, M.Si beserta staf Dinas terkait bersama-sama dengan Camat Ngemplak , Drs. Subagya, MM memantau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Ngemplak.  Pelaksanaan UN berbasis komputer di SMA Negeri 1 Ngemplak berjalan lancar  hanya 1 siswa  yang tidak mengikuti ujian karena sakit. Rencananya siswa tersebut akan mengikuti ujian susulan pada tanggal 18-19 April 2017 mendatang.

Jumlah komputer yang tersedia mencukupi kebutuhan operasional siswa dalam melaksanakan UN Berbasis Komputer. Pihak sekolah sendiri sudah  menyewa genset dan menyiapkan komputer cadangan untuk mengantisipasi kendala teknis saat ujian berlangsung.Sebelumnya memang sudah dilaksanakan pendataan dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan.  Ujian berbasis komputer dilaksanakan untuk meningkatkan efisiensi, mutu, reliabilitas, integritas, dan kehematan pelaksanaan ujian nasional. (ad*)

April 11, 2017

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *