Syarat Suket KTP el Manual

Sehubungan dengan terganggunya fungsi data center Kemendagri, yang menyebabkan data perekaman pemula belum siap cetak per 15 Desember 2016, maka akan dilayani dengan menerbitkan surat ket. pengganti KTP el manual di Kecamatan, dengan  ketentuan  sebagai berikut :

=== Persyaratan====

  1. 1. Fotocopi Kartu Keluarga terbaru (cetakan th 2010 ke atas dengan data yang masih valid)
  2. 2. Formulir F-05 pengajuan permohonan KTP
  3. 3. Pasfoto 4x 6 2 lembar dengan background warna merah bagi kelahiran tahun ganjil dan biru bagi kelahiran tahun genap.

=== Prosedur===

  1. 1. Pemohon genap berusia 17 tahun pada saat mengajukan berkas permohonan dan wajib hadir ke kecamatan untuk perekaman data KTP el.
  2. 2. Pemohon mengisi formulir F-05 yang bisa didapat dari Kepala Dukuh ataupun langsung didapat di Kantor Kecamatan dan melampirkan salinan KK terbaru dan pasfoto.
  3. 3. Pengisian formulir F-05 pemohon cukup mendatangani kolom pemohon, tidak perlu melalui pengantar Kepala Dukuh dan Desa.
  4. 4. Pemohon melakukan perekaman foto, sidik jari, iris mata dan data KTP el.
  5. 5. Petugas Kecamatan memproses surat keterangan manual sesuai permohonan, ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sleman.
  6. 6. Pemohon mengambil suket manual di Kecamatan 2 minggu kemudian sesuai tanggal pengambilan

=== Catatan===

  1. 1. Bagi warga yang tidak memungkinkan hadir ke Kantor Kecamatan, bisa diusulkan program jemput bola KTP el, dengan membawa persyaratan di atas (diwakilkan) , untuk dikoordinasikan dengan Dinas jadwal jemput bola KTP el nya
  2. 2. Apabila terdapat perbedaan data penduduk dengan data KK, maka terlebih dahulu penduduk memperbaharui KK dengan kembali ke Kepala Dukuh setempat, mengajuan pengantar permohonan cetak KK dengan lampiran salinan akte lahir, buku nikah dan KK asli untuk selanjutnya diregister Kantor Desa setempat.
  3. 3. Dikarenakan masih banyaknya tumpukan berkas permohonan KK yang sedang dalam tahap normalisasi dan gangguan jaringan KTP el yang menghambat pengerjaan Suket KTP reguler, maka untu sementara penyelesaian suket manual masih selama 2 minggu, yang akan dievaluasi di bulan Mei apabila pengerjaan suket reguler dan KK sudah kembali normal. SOP standar produk administrasi kependudukan Kecamatan Ngemplak adalah 5 hari kerja. (ad*)

 

April 19, 2017

Tag:,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *