Selamatkan Opak dengan Prokasih

Pemerintah Kecamatan Ngemplak memiliki program kali bersih “prokasih” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk menjaga kebersihan kali / sungai di lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah kerusakan lingkungan yang akan berdampak pada kehidupan masyarakat itu sendiri. Misalnya sungai yang penuh dengan buangan sampah akan berpotensi banjir di musim hujan, karena menyumbat aliran , ditambah berkembangnya bibit penyakit karena sampah yang dibuang dipinggir sungai menajdi sarang berkembangnya  nyamuk maupun bakteri.

1

Kamis, 23 Maret 2017 menjadi agenda pelaksanaan Prokasih di Kali Opak di Dusun Banjarharjo. Sungai Opak atau Kali Opak adalah nama sungai yang mengalir di Daerah Istimewa Yogyakarta yang alirannya melintasi wilayah Kecamatan Ngemplak, salah satunya di Dusun Banjarharjo, Kelurahan Bimomartani, Kecamatan Ngemplak. Pagi hari belum genap pukul 7.30, warga sudah berkumpul di rumah Kepala Dusun Banjarharjo. Ibu-ibu serta beberapa lansia tampak antusias menunggu arahan dari panitia Prokasih.

Tim dari Kecamatan Ngemplak, meninjau lokasi di Kali Opak, memang ditemui beberapa sampah di pinggir sungai. Selain melibatkan warga masyarakat, Tim dari Kecamatan Ngemplak juga turun langsung dalam kegiatan Proaksih ini, dibantu oleh Tim dari Koramil Ngemplak. (ad*)

Maret 23, 2017

Tag:,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *