>> Pentas Seni Gebyar Muharram <<

gebyar2PEMBUKAAN  &  PENTAS  SENI  ISLAMI, Upacara Pembukaan Gebyar Muharram II dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Pendopo Kecamatan Ngemplak dan dibuka secara resmi oleh Camat Ngemplak yang  diwakili  oleh  Sekretaris  Camat  Ngemplak (Bpk. BESKA, SH). Pembukaan acara diawali dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al Quran oleh Santriwati WAHIDA OKTA dari TKA-TPA AR ROHMAH Malangrejo Wedomartani (Juara II Lomba Tilawah TQA Putri FASI IX Kabupaten Sleman Tahun 2013), dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars TKA-TPA yang di pandu oleh Ustz. DELLA HERAWATI, Selanjutnya sambutan dari Ketua Panitia yang disampaikan oleh Ust. RAHMAD RIYADI dan dilanjutkan sambutan dari Badan Koordinasi Daerah TKA-TPA Kabupaten Sleman yang disampaikan oleh Ust. H. IMAM TRIYONO, S.Ag  serta diakhiri dengan  Doa  oleh  Kepala  KUA  Kecamatan  Ngemplak (Bpk. YASWADI, SH.). Upacara pembukaan dihadiri juga oleh tamu undangan dari instansi pemerintah (MUSPIKA) Kecamatan Ngemplak, Kepala Desa se-Kecamatan Ngemplak, BADKO Daerah TKA-TPA Kabupaten Sleman, Direktur TKA-TPA se-Kecamatan Ngemplak serta tamu undangan lain.

Acara Gebyar Muharram dimeriahkan pula dengan Pentas Seni Islami yang terdiri dari : Pentas Nasyid dari TKA-TPA AL IKHLAS Koripan Sindumartani (Juara II Lomba Nasyid TPA FASI IX Kabupaten Sleman Tahun 2013), Seni Baca Puisi dan Tari Ilir-Ilir dari TKA-TPA AL HIDAYAH Koroulon Kidul Bimomartani, Pentas Nasyid dari TKA-TPA AR ROHMAH Malangrejo Wedomartani, Pentas Nasyid dari TKA-TPA AL FALAH Klewonan Bimomartani dan Pentas Gerak dan Lagu Sholawat dari TKA-TPA AS SALAM Tegal Balong Bimomartani.

Pada kegiatan terakhir yaitu kegiatan Dongeng Anak Sholeh dimulai pukul 10.15 WIB yang disampaikan oleh Presiden Pendongeng Muslim Indonesia (PPMI) yaitu KAK RAHMAT JUNAEDI dari Laweyan Solo. Selain Dongeng di meriahkan pula dengan pembagian Door Prize kepada Santriwan-santriwati  TKA-TPA  yang  hadir.

Desember 9, 2014

Tag:,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *