Pelaksanaan E-KTP Tahap I , II

Pelaksanaan EKTP Tahap I, II di wilayah Ngemplak, dimulai sejak Senin, 26 September 2011. Pada tahap ini, pemohon KTP reguler langsung dilayani untuk pembuatan EKTP.  Sedikit tidak sesuai dengan jadwal yang dikirim dari kabupaten, yang menjadwalkan tahap pertama EKTP mulai tanggal 21 September lalu, dikarenakan keterbatasan SDM serta fasilitas untuk pelayanan EKTP ini. Namun dengan keterbatasan SDM dan fasilitas , pelayanan EKTP diharapkan tetap dapat berjalan maksimal.

Proses perekaman data EKTP dilaksanakan di rumah dinas, dengan 2 set alat dan 2 operator beserta 1 pendamping kecamatan. Perlu diketahui bahwa jumlah staf pelayanan umum di Kecamatan Ngemplak hanya ber- 4 ( sudah termasuk Kasi) . Sedangkan standar pelayanan untuk E-KTP adalah 4 operator, ditambah dengan 2 tenaga pendukung untuk memobilisasi, serta meregistrasi penduduk.  Sedangkan selama proses EKTP berlangsung, pelayanan reguler, termasuk KTP dengan SIAK, KK, serta pelayanan lainnya harus berjalan.

Selama 3 hari berjalan, tidak ada kendala karena pemohon relatif sedikit, setiap harinya hanya melayani sekitar 50 EKTP , pada tahap I dan II ini. Semoga saat tahap massal, warga dapat kooperatif sehingga target 216 perharinya dapat terpenuhi. Semoga .

September 28, 2011

Tag:,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *