>> Pelaksanaan E-KTP setelah 30 April

Kamis, 10 Mei 2012, bertempat di pendopo Kecamatan Ngemplak, dilaksanakan evaluasi pelaksanaan EKTP Tahap II yang dihadiri kepala padukuhan, Kabag Pelayanan Desa se- Kecamatan Ngemplak, serta perwakilan dari dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sleman.

Sampai 30 April 2012 tercatat  34.285  wajib EKTP telah melakukan perekaman EKTP . Berdasarkan keputusan Kementrian Dalam Negeri, bahwa pelaksanaan pelayanan E-KTP  sampai 31 Desember 2012 tidak dipungut biaya, sehingga warga yang sudah berusia 17 tahun, baru pindah ke daerah tersebut, atau belum memproses E-KTP, tetap dapat merekam datanya secara gratis di kantor kecamatan domisili.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kantor Kecamatan Ngemplak mengambil beberapa kebijakan :

  • Pelayanan E-KTP dilaksanakan pada hari Senin sd. Kamis pukul 08.00 sd. 14.30 bertempat di Rumah Dinas Camat Ngemplak dengan membawa fotokopi KK/KTP.
  • Mengkoordinir pengumpulan data warga yang berhalangan tetap ( lanjut usia, sakit,atau cacat) untuk pelayanan E-KTP jemput bola oleh dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sleman
  • Mengkoordinir verifikasi data penduduk wajib E-KTP, dengan mempersandingkan rekap hasil enrollment data rekap data penduduk yang belum enrollment per pedukuhan.
Mei 24, 2012

Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *