Minapolitan Ngemplak @ Arak-arakan Mega Ngapak

Salah satu rangkaian perayaan HUT Sleman ke 96 yaitu Arak-arakan Mega Ngapak, yang dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Mei 2012.  Start di stadion Maguwoharjo , arak-arakan ini tidak hanya diikuti oleh perwakilan desa , UPT, dan kecamatan Se- Kabupaten Sleman, tetapi juga dimeriahkan oleh berbagai instansi swasta seperti Toyota, Puri Aga, STIPARM, Fascho Mansion, dan banyak lagi . Masing-masing instansi menampilkan mobil hias dengan berbagai tema dan kreatifitas sebagai simbol dari daerah atau instansi masing-masing.

Turut berpartisipasi dalam event tersebut, tim dari Kecamatan Ngemplak menampilkan mobil hias berbentuk ikan mas sebagai simbol Minapolitan yang  telah sukses diterapkan diberbagai wilayah Kecamatan Ngemplak.

Arak-arakan dimulai pukul 11.00 ,  tim Ngemplak sempat mengalami kendala karena mobil hias mogok , tetapi bisa ditangani tepat waktu dan menyusul  arak-arakan yang dikawal ketat oleh patroli polisi dan relawan RAPI . Start dari Maguwo, arak-arakan melewati kawasan Kalasan -Ngemplak- Ngaglik-Pakem-Turi- Sleman, Seyegan, Godean, Gamping, Mlati dan finish di Lapangan Denggung. Masyarakat disepanjang jalan tampak antusias melihat keramaian arak-arakan mega ngapak tersebut. Dengan kegiatan tersebut diharapkan meningkatkan kebersamaan dalam kedamaian dan kesantunan , sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Sleman kali ini.

 

Mei 14, 2012

Tag:, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *