Kamis, 10 Mei 2012, bertempat di pendopo Kecamatan Ngemplak, dilaksanakan evaluasi pelaksanaan EKTP Tahap II yang dihadiri kepala padukuhan, Kabag Pelayanan Desa se- Kecamatan Ngemplak, serta perwakilan dari dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sleman. Sampai 30 April 2012 tercatat  34.285  wajib EKTP telah melakukan perekaman EKTP . Berdasarkan keputusan Kementrian Dalam Negeri, bahwa pelaksanaan pelayanan E-KTP  sampai 31 Desember 2012 tidak dipungut biaya, sehingga warga yang sudah berusia 17 tahun, baru pindah ke daerah tersebut, atau belum memproses E-KTP, tetap dapat merekam datanya secara gratis di kantor kecamatan domisili. Berkaitan dengan hal tersebut, Kantor Kecamatan Ngemplak mengambil beberapa kebijakan : Pelayanan E-KTP dilaksanakan pada hari Senin sd. Kamis pukul 08.00 sd. 14.30 bertempat di Rumah Dinas Camat Ngemplak dengan membawa fotokopi KK/KTP. Mengkoordinir pengumpulan data warga yang berhalangan tetap ( lanjut usia, sakit,atau cacat) untuk pelayanan E-KTP jemput bola oleh dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sleman Mengkoordinir verifikasi data penduduk wajib E-KTP, dengan mempersandingkan rekap hasil enrollment data rekap data penduduk yang belum enrollment per pedukuhan.

Malam Dialog Interaktif Forum Sleman Sembada Kecamatan Ngemplak

Malam dialog antara Bupati Sleman, Camat Ngemplak dan seluruh komponen masyarakat di TVRI Yogyakarta pada hari Jumat, 24 Februari 2012 di acara Dialog Forum  Sleman Sembadadengan thema Program Minapolitan dalam kerangka Pemberdayaan Masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Ngemplak . Selain unsur kelompok petani ikan, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa, DPRD, Dukuh, tokoh masyarakat lainnya. Inti dari dialog tersebut adalah persiapan program minapolitan di kecamatan Ngemplak pada tahun2013 nanti diharapkan matang dalam perencanaan dan berhasil dalam pelaksanaan , dan nantinya di wilayah Ngemplak baik dari hulu sampai hilir akan terintregitas program minapolitan yang meliputi pembenihan, pembesaran, dan pemasaran  yang nantinya menuju industri pariwisata perikanan yang terpadu.  Pada malam dialog interaktif itu juga menampilkan hiburan angklung dari Kayen Wedomartani dan dolanan anak anak dari SD Randusari Bimomartani . Tidak hanya hiburan saja,  acara dialog tersebut juga dipamerkan berbagai produk dari UKM UKM binaan dari Kecamatan Ngemplak antara lain: Bakpia Telo Ungu dan kerajinan sepatu sandal dompet dan tas kulit  dari Kejambon Sindumartani. Untuk desa Umbulmartani juga tidak mau ketinggalan dalam memamerkan produk UKMnya, dengan kerajinan sandal teklek batik hias dan kerajinan ukiran kayu. Sedangkan desa Wedomartani menampilkan kerajinan miniatur kereta kencana . Desa Widodomartani dan Bimomartani menampilkan produk kulinernya antara lain apem Pondok dan minuman tradisional dalam kemasan praktis. Produk kerajinan tersebut dapat dibeli dengan menghubungi Kantor Kecamatan Ngemplak (0274 4461107/081215542626/08156185575 menghubungi Bpk . Marjuki )

Tags: , ,
Di publikasikan pada No Comments

Tanggapan atau Komentar anda?

Copyright Pemerintah Kabupaten Sleman © 2014 All Rights Reserved
Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kecamatan Ngemplak.
Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.
Total Reads:50842|Total Visitor:35168|User Online:0