:: Koordinasi Izin Keramaian di Kecamatan Ngemplak ::

Selasa, 16 Juni 2015, Pemerintah Kecamatan Ngemplak melalui Seksi Pelayanan Umum meyelenggarakan Koordinasi Izin Keramaian di Pendopo Kantor Kecamatan Ngemplak, dengan narasumber Aiptu Suharman dan Aiptu Juni Purwanto dari POLSEK Kecamatan Ngemplak dan diikuti oleh Kepala Pelayanan Desa dan Kepala Dukuh se Kecamatan Ngemplak.Informasi dari narasumber tentang persyaratan dan tata cara pengajuan izin keramaian dari Polsek yaitu :

a.  Surat Pengantar dari Kelurahan

b. Fc. KTP El penanggung jawab kegiatan

c. Fc. KK penanggung jawab

d. Rekomendasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten apabila kegiatan akan menarik ticket masuk dari penonton

e. Proposal kegiatan apabila melibatkan jumlah massa diatas 1000 orang yang berisi maksud dan tujuan, tempat/lokasi/route, waktu dan lama pelaksanaan, bentuk kegiatan, penanggungjawab dan susunan panita serta jumlah perkiraan peserta yang dilibatkan. Sedangkan kegiatan yang melibatkan 2 wilayah kecamatan maka izin akan dikeluarkan dari POLRES, sedangkan untuk izin terkait penyampaian pendapat di muka umum / demo maka yang mengeluarkan adalah POLDA dan atau POLRI apabila melibatkan wilayah di Kabupaten / Provinsi yang berbeda.

Disampaikan pula, untuk mempermudah pelayanan izin keramaian maka permohonan hendaknya diajukan minimal 7 hari sebelum pelaksanaan kegiatan. Apabila terjadi perubahan atau pembatalan setelah izin diberikan maka panitia wajib melaporkan 1×24 jam kepada POLSEK setempat yang mengeluarkan izin.

Pihak POLSEK berhak menyetujui maupun menolak pengajuan izin keramaian melalui kajian situasi keamanan, lalu lintas, serta tujuan kegiatan yang akan menyinggung SARA, akan tetapi kegiatan yang dilaksanakan dengan tidak dilengkapi izin dari Kepolisian maka konsekuensinya acara tersebut dapat dibubarkan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *