Cetak KTP El tunggu perbaikan data center Pusat

Pengurusan cetak KTP – El di seluruh Kecamatan dan Kabupaten di Indonesia terhambat, pasalnya fungsi data center di server pusat terganggu. Hal ini menyebabkan  warga yg melakukan perekaman data pada tgl 26 Mei sd. saat ini belum bisa diverifikasi, penunggalan data di server pusat, sehingga belum bisa dicetak di Kecamatan atau Dinas Kependudukan setempat.

Di Kecamatan Ngemplak, pelayanan cetak KTP-El juga menjadi tidak maksimal karena printer KTP El mengalami kerusakan, padahal printer tsb merupakan pinjaman dari Disduk Capil Sleman karena sebelumnya printer yang diperuntukkan untuk Kecamatan Ngemplak mengalami kerusakan pada sensor ribbon. Pencetakan dilakukan secara berkala di Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil Kabupaten Sleman oleh petugas Kecamatan, dengan estimasi pengambilan hasil KTP-El 5 hari kerja dari berkas masuk ( bagi warga yang sudah rekam sebelum tanggal 26 Mei), sedangkan bagi warga melakukan perekaman tgl 26 Mei sd. saat ini, masih menunggu konfirmasi perbaikan dari pusat. Pendataan berkas masuk sudah dilengkapi kontak pemohon dan kontak Kecamatan sehingga bisa dilakukan komunikasi 2 arah untuk konfirmasi status jaringan dan proses KTP-El.

Untuk sementara Kecamatan menerbitkan Surat Keterangan Pengganti Ktp el bagi warga yg sudah melakukan rekam data KTP El dan membutuhkan pengganti identitas dengan membawa pas foto 4×6 berwarna sesuai th kelahiran ganjil merah genap biru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *